Download Indikator Ichimoku Kinko Hyo


Ichimoku Kinko Hyo adalah indikator yang telah ditetapkan untuk menandai Trend, Support dan Resistance Levels, dan untuk menghasilkan sinyal jual beli. Indikator ini bekerja paling baik pada grafik mingguan dan harian.
Saat menentukan dimensi parameter, empat interval waktu dengan panjang yang berbeda digunakan. Nilai individual yang menyusun indikator ini didasarkan pada interval ini:
  • Tenkan-sen menunjukkan nilai harga rata-rata selama interval waktu pertama yang didefinisikan sebagai jumlah maksimum dan minimum dalam waktu ini, dibagi dua;
  • Kijun-sen menunjukkan nilai rata-rata harga selama selang waktu kedua;
  • Senkou Span A menunjukkan jarak tengah antara dua garis sebelumnya bergeser ke depan dengan nilai interval waktu kedua;
  • Senkou Span B menunjukkan nilai harga rata-rata selama interval waktu ketiga bergeser ke depan dengan nilai interval waktu kedua.
Chikou Span menunjukkan harga penutupan lilin saat ini bergeser ke belakang dengan nilai interval waktu kedua. Jarak antara garis Senkou ditetaskan dengan warna lain dan disebut "awan". Jika harga berada di antara garis-garis ini, pasar harus dianggap non-trend, dan kemudian margin awan membentuk level support dan resistance.
  • Jika harga di atas awan, garis atasnya membentuk level support pertama, dan baris kedua membentuk level support kedua;
  • Jika harga di bawah awan, garis bawah membentuk level resistance pertama, dan level atas membentuk level kedua;
  • Jika garis Chikou Span melintasi grafik harga di arah bottom-up, itu adalah sinyal untuk membeli. Jika garis Chikou Span melintasi grafik harga di arah top-down, itu adalah sinyal untuk dijual.
Kijun-sen digunakan sebagai indikator pergerakan pasar. Jika harganya lebih tinggi dari indikator ini, harga mungkin akan terus meningkat. Bila harga melintasi jalur ini maka perubahan tren selanjutnya adalah mungkin.
Jenis lain menggunakan Kijun-sen adalah memberi isyarat. Sinyal untuk membeli dihasilkan saat garis Tenkan-sen melintasi Kijun-sen di arah bottom-up. Arah top-down adalah sinyal untuk menjual.
Tenkan-sen digunakan sebagai indikator tren pasar. Jika garis ini meningkat atau menurun, trennya ada. Bila berjalan secara horisontal, itu berarti bahwa pasar telah memasuki saluran.